Olimpiade Matematika

Sebagai seorang guru, dituntut untuk dapat melayani siswa ketika mereka bertanya. Sebagai tantangan bagi seorang guru adalah dapat memahami konsep dengan baik. Tak terkecuali guru matematika, tidak hanya dapat menyelesaikan soal tetapi diharapkan dapat pula merancang soal.
Untuk latihan bagi guru matematika agar dapat menguasai konsep dengan baik, maka seorang guru dapat merancang soal standar olimpiade baik tingkat sekolah, kabupaten/kota, propinsi bahkan nasional. Untuk membuat soal olimpiade memang tidak mudah, karena bentuk soal harusnya unik artinya sebelumnya belum ada. Untuk dapat menyusun inipun perlu juga membaca dan menyelesaikan masalah-masalah yang pernah dibuat oleh orang lain. Apabila anda seorang guru matematika yang akan mengembangkan kemampuan, silahkan ambil soal latihan berikut!
Yang terpenting bagi seorang guru adalah jangan mudah menyerah untuk maju dan meningkatkan kemampuan. Mudah-mudahan tips ini dapat membantu dan menyemangati guru matematika agar lebih berkembang.
Bagaimana menurut anda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara, Nilai, Peran, visi Guru Penggerak dan Budaya Positif

Quran tentang Pembentukan Awan dan Hujan

Koneksi Antar materi Pengambilan Keputusan