Quran pada Tekanan Udara

Allah berfirman:
(Dan siapapun insya Allah untuk membimbing, Dia membuka dadanya untuk Islam, dan Barang siapa yang Dia kehendaki untuk mengirim sesat, Dia menjadikan dadanya tertutup dan terbatas, seolah-olah dia mendaki ke langit. Demikianlah Allah murka menempatkan orang-orang yang percaya tidak) (6:125.)
Dapat disimpulkan dari ayat ini bahwa lebih satu naik ke suasana semakin sulit baginya untuk bernapas. Hal ini disebabkan penurunan tekanan dan kadar oksigen rendah. Hal ini tidak dapat dibuktikan oleh siapa pun kecuali orang itu naik ke langit! Fakta ini ditemukan hanya setelah manusia belajar bagaimana untuk terbang dan mencapai ketinggian.
.
Astronaut
Astronot mengenakan pakaian pelindung khusus untuk memungkinkan mereka untuk bernapas pada ketinggian tinggi
Ketika seseorang naik ke langit melebihi delapan kilometer di atas permukaan laut dia akan menghadapi masalah pernapasan karena kekurangan oksigen dan udara rendah tekanan. Masalah yang sering dijumpai adalah hipoksia, yang merupakan jumlah yang rendah oksigen mencapai jaringan tubuh. Masalah lain yang mungkin terjadi adalah dysbarism, yang merupakan kompleks gejala yang dihasilkan dari paparan terlalu rendah atau udara yang berubah dengan cepat pressure.20 Kedua masalah akan mengganggu fungsi normal tubuh, sehingga kesulitan bernapas pada ketinggian tinggi dapat dijelaskan hanya sebagai langkah-langkah yang diambil oleh tubuh untuk melindungi diri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara, Nilai, Peran, visi Guru Penggerak dan Budaya Positif

Quran tentang Pembentukan Awan dan Hujan

Koneksi Antar materi Pengambilan Keputusan